Kamis, 05 Maret 2009

detoksifikasi

DETOKSIFIKASI atau lazim dikenal dengan istilah detok merupakan proses pengeluaran zat-zat berbahaya dalam tubuh manusia. Sebenarnya detoksifikasi telah dikenal manusia sejak jaman dahulu dengan cara puasa. Puasa merupakan cara efektif untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.Program pembersihan setidaknya ada tiga bagian vital yang menjadi target program detoksifikasi :
1. Organ sistem pencernaan (usus)
2. Organ sistem penyaringan (ginjal, hati, rahim, kulit)
3. Organ sistem endokrin (kelenjar, tiroid, pituirari, ovari, zakar dll)
Dalam usus sisa makanan akan ditimbun dan zat-zat dari makanan tersebut akan diserap dan diedarkan keseluruh sel tubuh melalui darah ampas makanan yang mengendap akan menimbulkan keracunan dalam saluran usus (intestinal toxemia).
Hati merupakan penyaring tubuh, melalui zat empedu yang dihasilkan hati akan mencerna lemak dalam makanan. Namun, jika kandungan lemak dalam makanan berlebih maka fungsi jantung berkurang dan terjadi penumpukan lemak dan menghasilkan toksin yang menumpuk dalam kantong empedu dan akan mengeras menjadi batu ginjal.Zat berbahaya yang menempel pada saluran darah menghambat peredaran darah dan memaksa jantung bekerja lebih keras sehingga menyebabkan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke, darah kotor yang bercampur toksin dalam rahim dapat keluar secara alama dalam proses menstruasi, namun karena kerusakan sistem organ akibat matinya sel maka beberapa toksin mengendap dan dapat menimbulkan penyakit seperti miom.
Gaya hidup manusia modern mendorong manusia mengkonsumsi makanan industri yang tidak sehat. Di dapur kita makanan yang dimasak secara berlebihan atau diproses terlalu lama dapat menghilangkan enzim yang diperlukan oleh tubuh. Kita menyukai makanan pembentuk asam seperti protein (hewani), hati, lemak padahal dapat mengakibatkan tubuh mengalami asidosis, yakni kondisi keasaman darah dan jaringan tubuh berlebihan yang menimbulkan peradangan pada berbagai jaringan dalam tubuh dan mengganggu peredaran darah.
Kulit kita lebih cepat menua, penuan terjadi bukan karena usia namun dikarenakan rusaknya sistem dalam tubuh kita disebabkan oleh toksin sehingga sel-sel yang mati tidak dapat dihidupkan kembali secara alami.Bila kita perhatikan orang zaman dahulu dapat hidup panjang dikarenakan makanan yang mereka konsumsi belum tercemar begitu juga dengan lingkungan sekitarnya masih alami sehingga tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

MANFAAT DETOKSIFIKASI BAGI TUBUH DAN KESEHATAN:

  • Menghidupkan sel-sel mati sehingga tubuh dapat memperbaiki sistem kekebalanya dan penyembuan alami oleh tubuh dengan sendiri
  • Meremajakan kulit sehingga menjadi bersih, sehat, kencang, dan lembut.
  • Menurunkan kelebihan berat badan.
  • Peningkatan indera penciuman, perasa, dan pendengaran.
  • Pengerutan tumor (jika ada).
  • Menghilangkan peradangan pada kelenjar getah bening
  • Mlancarkan peredaran darah dan getah bening.
  • Memperbaiki daya ingat.
  • Menghilangkan gejala-gejala penyakit seperti alergi, sakit kepala, kembung, dsb.
  • Memperbaiki kadar gula darah dan tekanan darah.
  • Memperbaiki fungsi liver dan ginjal.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar